Eksklusif : Mengintip Lebih Dekat ”New Pulsar 2012”

Posted: Desember 24, 2011 in Bajaj
Tag:, ,

Sosok All New Pulsar 2012 semakin jelas terkuak, setelah tim Indiancarsbikes berhasil mendapatkan photo-photo eksklusif sang misterius yang tengah melakukan test di jalanan India. Nampak jelas dan lebih detail dari penampakan sebelumnya walaupun tetap masih disamarkan dengan ditutupi sarung semacam kulit jok dan balutan lakban, tapi bisa didapat beberapa kepastian dan kesimpulan seperti apa nantinya produk teranyar Bajaj yang telah dibumbui teknologi KTM ini.

Seperti dugaan sebelumnya, All New Pulsar ini menggunakan mesin KTM Duke yang disinyalir telah dicangkok teknologi DTSi dan sama-sama sudah mengaplikasikan pendingin cairan (radiator). Knalpot pun bergaya khas KTM Duke, dibawah mesin! Weeww…, masih bisa terabas banjir gak yaaa…? Bagian body belakang sangat mirip dengan Pulsar 135 LS tapi ada sedikit ubahan pada lampu rem kembarnya, bentuk tangki bensin masih mempertahankan karakter desain khas Pulsar sebelumnya, shrouds-nya sekilas mirip milik Pulsar 135 LS juga tapi lebih melebar agar menutupi radiator.

Selain mesin, urusan sistem suspensi pun mengalami ubahan yang revolusioner, dari sebelumnya familiar dengan dual shock diganti jadi monoshock berkanister seperti di KTM Duke 200, sedangkan suspensi depan masih tetap memakai teleskopik berukuran cukup besar, bisa jadi ini milik Pulsar 220 / 180 UG-4, lumayan menekan cost produksi dibanding upside down seperti KTM Duke pakai.

Kaki-kaki dan sektor pengereman pun ada ubahan, desain velg tapak lebarnya mirip kepunyaan KTM Duke 200, begitu pun pada cakram depannya. Minusnya cakram belakang menyiratkan bahwa motor ini bermain di kelas entry level India, tidak jauh dari 125 – 150cc, bisa jadi memang ini sang pengganti Pulsar 135 LS yang laris manis di Indonesia. Semoga saja yang 200cc-nya nanti sudah mengaplikasikan upside down dan cakram belakang selain ubahan-ubahan lain yang menyesuaikan dengan membengkaknya kubikasi mesin.

Dapat disimpulkan, di All New Pulsar 2012 ini kita mendapatkan perubahan perspektif design yang revolusioner, terutama di mesin dan suspensi. Hal ini memang disiapkan Bajaj agar Pulsar lebih memiliki value lebih untuk bisa bersaing mengalahkan produk motor Jepang yang sekelas. Kerjasamanya bareng KTM memberikan nilai positif, Duke dan Pulsar seiring sejalan dijadikan peluru andalan bagi Bajaj. Tidak saling memakan tapi melengkapi, Pulsar diposisikan se-level dibawah KTM Duke baik dari segi fitur yang ditawarkan maupun harga jual. Silahkan dikomentari mas bro… (KDw)

sumber photo :
indiancarsbikes.in

Komentar
  1. Si Jack mengatakan:

    Pertamax gag ya??

  2. Jeskoneng mengatakan:

    nunggu P220 dng cyl head 4valve.. tinggal nanti beli cyl head 4valve itu, moga plug n plek ke cyl block P220 versi yg skarang…

  3. cak poer mengatakan:

    muantabz kang dadang, tinggal bagian belakangnya aja nih yg masih kurang sentuhan, apa karena spakbor ala DUKE nya tidak di pasang ya?🙄

  4. kurnia1prorider mengatakan:

    ketokè apik, pake hp gambar ora jelas.

  5. vrz_evo #1461 mengatakan:

    Masih penasaran depannya..

  6. iwip mengatakan:

    mirip kek diavel ya tank flap nya ….
    keren …

  7. suutris mengatakan:

    hmmmm…. *ngelirik okreet….

  8. RGoh mengatakan:

    kapan fullfairiiiiiing -__-;???

  9. bejo mengatakan:

    wokeh….

  10. Mal Gundhoes mengatakan:

    Mantap… Dan semoga harganya msh terjangkau…

  11. makellos edo barret mengatakan:

    keren,,,,,,,, tapi nyampe negeri ini gak ya????

  12. satria_bajahitam mengatakan:

    Keeerreeeennnn gagah banget yah…

  13. one08 mengatakan:

    siiippp…. asal jangan lupa prioritas perbaiki 3S nya dulu.😉

  14. penggemar ninja mengatakan:

    belakng masih trmol ..? yg masuk sini kasih cakram biar cakep

  15. asmarantaka mengatakan:

    tak sabar menunggu😀

  16. adecahyapurnama mengatakan:

    kayaknya bagian tangki lebih mirip ke duke. dan kalo gak salah, nanti Duke 200 juga pake upsidedown “lokal” kok. kalo gak salah lagi, pake endurance USD, satu merek sama shock teleskopik yang sekarang dipake di Pulsar, karna itu harganya bisa murah (22 jt di India). kalo pake USD-nya KTM (denger2 pake Ohlins) kagak mungkin segitu harganya..

    kemungkinan lagi, shock depan New Pulsar series bakalan tetep pake teleskopik, ini tebakan ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s