Arsip untuk April, 2012

tergila.com

Pas iseng baca detikOto ada kabar bagus nich mazbro…! Pertamina akan segera meluncurkan produk baru, yaitu bakan bakar yang beroktan 90 dengan nama PREMIX. Bahan bakar ini sederhananya adalah campuran dari Premium yang beroktan 88 dan Pertamax yang beroktan 92, nantinya harga jual akan berada di tengah-tengah keduanya.

Hal ini sebenarnya pernah diusulkan Alm. Widjajono Partowidagdo, wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral. Harga yang diusulkan mencapai Rp. 7.250,- per liter. Wiihhh…, cukup ekonomis dan realistis bagi biker seperti kDW yang menginginkan menjaga performa motor tapi dengan modal pas-pasan. Terus terang, dulu sebelum harga Pertamax melambung melebihi harga psikologis 10rb per liternya, setiap kDW mengisi bahan bakar pasti dengan cara mengoplos, 30ribu Premium dicampur 20ribu Pertamax. Tapi semenjak Pertamax harganya ‘gak bersahabat’, sementara ini cuma mampu nenggak Premium. Nah…, dengan adanya niatan Pertamina menjual Premix adalah angin segar bagi kDW hehehe…

Rencana diluncurkannya produk ini bertujuan untuk mengurangi konsumsi BBM bersubsidi (Premium) yang membebani Pemerintah. Menurut Hanung Budya Yuktyanta, Direktur Marketing & Trading Pertamina, produk ini sedang dikaji dan kemungkinan dua bulan kedepan baru akan diluncurkan. Siiipp… (kDW)

source: detikOto

Iklan

Wuiihhh… Keren mazbro! Ada inovasi terbaru yang menarik dari Sinnob, sebuah produk alternatif gear set sepeda motor. Kini Sinnob bukan hanya fokus ke penyalur gerak jenis rantai tapi juga telah memperkenalkan “Sinnob Belt”, dengan menggunakan belt sebagai penggerak roda belakang mengacu pada teknologi yang diterapkan pada motor Harley Davidson.

Untuk sementara, inovasi ini dalam tahap riset dan belum siap dijual ke pasar. Model motor yang pertama kali disasar adalah Honda Tiger, cukup beralasan mazbro, karena selain populasinya sangat banyak juga Honda Tiger terkenal dengan rantai bawaannya yang berisik hehehe… Pihak Sinnob mengklaim tarikan akan terasa lembut dan tanpa getaran yang terasa, akselerasi perpindahan gigi pun menjadi halus. Satu lagi…, dijamin tanpa pake kemroysak!

Terus kelebihan lainnya apa? Minim perawatan dan kuat masbro… Bahan belt bukan bahan sembarangan tapi terbuat dari kevlar yang basicnya sebagai bahan anti peluru. Daya tarik maksimalnya pun mencapan 8 Ton dan daya tahannya bisa sampai 60.000 KM pemakaian. Wooow…..!!!

Semoga saja secepatnya diproduksi masal dalam beragam jenis motor, termasuk Pulsar 200. Agar kDW pun bisa merasakan sensasi berkendara dengan inovasi Sinnob! Gimana menurut mazbro semuanya, keren gak??? (kDW)

*gambar:
Facebook Sinnob Sprocket Gear via pertamax7.wordpress.com

Bagaikan disambar petir di siang bolong “Duaaarrrr….!!”, kDW kaget plus nyesek ketika seorang rekan dari Riau via tulisan di wall facebook kDW mengabarkan bahwa ia baru saja nyemplak Pulsar 200NS. Antara percaya dan tidak lalu kDW ‘menantangnya’ untuk menunjukan photo dan… Jreeengggg !! Bikin lemes mazbro… Ia benar-benar sedang berpose diatas Pulsar 200NS warna hitam. Kok bisa…?

Setelah didesak, akhirnya ia menceritakan ini dipinjemi temen dan hanya diperbolehkan untuk duduk saja. Lalu, ini motor siapa? Menurutnya, awalnya ia diberi tahu bro berinisial RM dari salah satu klub Pulsar di Riau yang mengabarkan bahwa untuk jatah Riau motor test ride ada 2 unit dan dipinjamkan BAI kepada bikers yang mempunyai mobilitas tinggi. Mereka berdua dikontrak selama 2 bulan untuk mempelajari dan memberikan masukan atas kelemahan dan kelebihan Pulsar 200NS ini. Oooo…, begitu ya… Tapi kenapa kDW gak kebagian jatah ya? hihihi… Selamat GALAU. (kDW)

sumber photo:
Courtesy of Ini Boedi Blanksack

Yamaha India cukup peka dengan masukan dari para konsumennya. Kurang nyamannya jok boncenger karena desain awal terkesan sempit dikeluhkan banyak konsumennya, sehingga Yamaha India melakukan perombakan pada variant FZ Series-nya. Seperti apakah ubahannya? Ini dia… Jreng!

1. Jok boncenger menjadi lebih panjang dan lebar, handle grab pun berubah desain. Sekarang boncenger dijamin nyaman duduk berlama-lama di belakang pengendara.

2. Ubahan desain pada pelindung rantai. Ini yang menarik, selain desain pelindung atas yang berubah juga ada tambahan dibawah.

3. Spakbor belakang menjadi lebih panjang dan lebar. Ini untuk fungsionalitas, tapi tampilan menjadi tampak kalem nich hehehe… Apakah menyatu atau tetap bisa dilepas ujungnya (opsi pendek) seperti yang lama? Belum jelas mazbro…

Nah, jadilah seperti ini. Nampak aura machonya ganti menjadi elegan. Keren gak mazbro???

Apakah YIMM juga akan merombak Byson di tanah air? kDW pikir bisa iya bisa juga tidak, kalo iya pun belum tentu dalam waktu dekat. Lho emang kenapa??? Lagi-lagi tergantung pasar. Jika mayoritas konsumen Indonesia lebih menyukai tampilan sekarang yang nampak lebih macho ngapain juga capek-capek dirombak? kDW pun belum denger keluhan tentang jok boncenger ini. Tapi setidaknya langkah ‘rombak buritan’ ini bisa juga diterapkan pada Byson facelift di masa yang akan datang. Tidak untuk sekarang… Atau punya opini lain? Monggo dishare… (kDW)

*gambar :
motorbeam.com dan ridertua.wordpress.com

PT. Bajaj Auto Indonesia (BAI) mengumumkan jadwal baru pelaksanaan PULSAR PASTI LELAKI TOUR - Indonesia's 1st Freestyle Biking and Music Festival. Acara yang awalnya akan digelar mulai 31 Maret - 09 Juni 2012 dijadwal ulang menjadi 19 Mei - 07 Juli 2012

Ahhaaaaa….! Setelah mengalami ketidakpastian karena adanya perubahan jadwal, akhirnya PT. Bajaj Auto Indonesia (BAI) mengumumkan jadwal terbaru penyelenggaraan PULSAR PASTI LELAKI TOUR – Indonesia’s 1st Freestyle Biking and Music Festival. Kenapa kok jadwal berubah? Seperti yang kDW publish di artikel terdahulu, https://dwidhaswara.wordpress.com/2012/03/23/pulsar-pasti-lelaki-tour-2012-indonesias-1st-freestyle-biking-and-music-festival/, gelaran perdana akan diselenggarakan di kota Bandung, 31 Maret 2012. Tapi, beberapa hari menjelang penyelenggaraan izin dibekukan oleh Kepolisian karena faktor keamanan terkait issue demo kenaikan BBM. “Kami telah diminta untuk menjadwal ulang pelaksanaan acara ini karena alasan keamanan. Jadi dalam beberapa pekan ini kami melakukan konsolidasi dan penyesuaian dengan jadwal para pendukung acara seperti /rif, Pulsar X Riders dan ketersediaan lokasi untuk menetapkan jadwal baru” kata Tomotaka Ishikawa, Presiden Direktur PT. BAI.

Untuk content acara PULSAR PASTI LELAKI – Indonesia’s 1st Freestyle Biking and Music Festival ini tidak ada perubahan, konsepnya tetap mengkolaborasikan penampilan rock band legendaris Indonesia, /rif dengan tim freestyler Pulsar X Riders yang akan menggunakan motor Bajaj Pulsar dalam aksinya. Tim freestyler Pulsar X Riders akan membentuk sebuah formasi khusus yang menjadi identitas atau signature bagi Pulsar. Bentuk kolaborasi ini merupakan yang pertama di Indonesia dan merupakan seremonial pengukuhan terhadap tagline baru Pulsar, yaitu “Pulsar Pasti Lelaki”.

Selain acara puncak diatas, para pengunjung pun akan disuguhi performance band-band lokal dan bisa berpartisipasi dalam kontes-kontes yang diselenggarakan seperti photo contest, modification contest, writing blog contest dan lainnya. Oh ya, selain itu juga akan ada games seru berhadiah marchendise Pulsar dan bagi para pengunjung yang mau mencoba kedahsyatan performa motor Bajaj Pulsar bisa melakukan test ride di arena yang telah disediakan panitia. Katanya siiiich…, Pulsar 200NS juga bakal dipamerkan kedepan publik, bener tidaknya kita lihat saja nanti. 😀

Lokasi tetap di 7 kota besar yang terpilih sebelumnya tapi waktu disesuaikan lagi. Jadwal terbaru adalah sebagai berikut,
19 Mei : Medan, Lotte Mart Gatot Subroto
26 Mei : Pekanbaru, Riau Safety Driving Centre
02 Juni : Palembang, Benteng Kuto Besak
09 Juni : Jakarta, Pacuan Kuda Pulo Mas
16 Juni : Bandung, Monumen Perjuangan
23 Juni : Surabaya, Delta Plaza
07 Juli : Yogyakarta, Stadion Mandala Krida.

Untuk info lengkap lainnya bisa mengkunjungi http://www.pulsarpastilelakitour.com yang merupakan website resmi yang dibuat khusus untuk event ini. Oke mazbro…, segitu dulu infonya ya. Nantikan liputan kDW di PULSAR PASTI LELAKI TOUR – Indonesia’s 1st Freestyle Biking and Music Festival di kota Bandung, 16 Juni mendatang. Soalnya kalo hadir ke gelaran perdana di Medan berat di ongkos hehehe…. (kDW)

Pulsar 200NS di Indonesia

Shock! “Kok bisa bocor sich??…” Itulah reaksi awal kDW ketika mengetahui adanya photo penampakan (gambar diatas) Pulsar 200NS di Indonesia. Kenapa? Mungkin sebagian bike enthusiast seperti kDW sudah mengetahui jika Pulsar 200NS memang sudah ada di Indonesia, setidaknya untuk uji type, karena beberapa hari yang lalu sudah muncul TPT-nya dan ada bocoran dari salah satu mekanik Bajaj yang mengatakan 3 unit Pulsar 200NS siap ditest di jalanan. Tapi dirasa terlalu dini jika ada penampakan ini.

Tadinya sich berharap penampakan Pulsar 200NS ini ter-spyshoot ketika testride di jalanan, terlepas dari kesengajaan sebagai salah satu strategi marketing atau sekedar kebetulan saja tertangkap kamera masyarakat umum. Eh, ternyata malah secara vulgar muncul photo ini yang seakan mengandung pesan “gue udah ada di Indonesia lho….!” Sip. Berarti ketika nantinya testride di jalanan umum sudah gak perlu lagi dandan ala India, pake bungkus dan lakban disana-sini. Gak perlu juga menghindar jika dikuntit atau diberhentikan ketika mau diphoto narsis hehehe…. 😀

Ketika dikonfirmasi via handphone mengenai apakah ini strategi atau kecolongan, pak Rizal Tandju, Event & PR Manajer PT. Bajaj Auto Indonesia (BAI) menjawab, “….strategi bukan yaaa..? Hehehe…, yang jelas, kalau photo bisa saja keluar karena surveynya memang motor untuk digunakan”. Ahhaaa… Berarti ini strategi marketing !!!

Awalnya photo ini dipublish kemarin oleh orang yang ber-nickname “creativefive” di forum KASKUS, lalu diteruskan ke group facebook BURSA PULSAR oleh bro Markus Sinatra. Terjadilah kehebohan di dunia maya termasuk blog-blog otomotif Indonesia. Semua semakin galau, bukan hanya para Pulsar maniac tapi juga pabrikan sebelah, apalagi ketika dipastikan bahwa benar lokasinya di Indonesia yang ditandai oleh penampakan meteran PLN dan bendera kertas Merah – Putih di kanan atas photo tersebut. (kDW)

Posted: April 23, 2012 in Uncategorized

Halaaagh….. 😀

dunia baruku

Sore ini kaget karna di FB ada penampakan P200NS di Indonesia. Lho, kok yakin Indonesia om? Coba aja liat dari meteran PLN khas Indonesia dan bendera kebanggaan Merah Putih yang terjalin, khas 17 Agustusan. Kebetulan foto ini diupload sama om Markus Sinatra ke Bursa Pulsar.

Lihat pos aslinya 45 kata lagi