Pernahkah mas bro melihat gambar diatas? Gambar berupa potongan-potongan gambar yang ‘dipaksa’ disatukan ini ramai dibicarakan di beberapa bulan yang lalu. Menggambarkan bahwa akan hadir Pulsar 200cc versi 2.0 dengan mesin dan desain baru perpaduan antara KTM Duke dan Pulsar 135 menyusul adanya share kerjasama antara KTM dan Bajaj.
Sebelum munculnya spyshoot ‘All New Pulsar’ yang tertangkap kamera saat testride di jalanan India sebenarnya udah ada bocoran sketsa yang dipublikasikan oleh BSMotoring. Ternyata benar, mirip dengan spyshoot dan sesuai dengan issu sebelumnya, yaitu adanya perpaduan desain KTM Duke dan Pulsar 135, bahkan terlihat dengan jelas mesinnya memakai mesin yang sama dengan KTM Duke 125/200.
Kemarin, menyusul adanya kembali spyshoot yang lebih detail di Indiancarsbikes, muncul lagi sketsa yang lebih disempurnakan di sebuah media online India, Throttlers.net. Selain gambaran jelas tentang design velg, cakram depan, bentuk knalpot, radiator dan mesin, yang menarik adalah ternyata All New Pulsar pun mengaplikasikan ‘tubular frame’ seperti KTM Duke 125/200. Monggo dipelototin mas bro…
Dari sketsa diatas, dapat ditarik kepastian ubahan yang ada pada All New Pulsar ini, yaitu;
– Mesin baru berpendingin cairan
– Knalpot dibawah mesin
– Desain body lebih tajam
– Suspensi belakang sudah monoshock
– Handling berubah mengarah ke street bike
– Tubular frame
– Desain disc brake depan dan velg baru mirip KTM Duke
– Jok terpisah lebih sporty (tinggi).
Mengenai mesin, KDw berspekulasi bahwa ini mesin KTM Duke yang dipadukan dengan teknologi Bajaj yaitu 4 valve SOHC – DTS-i berpendingin cairan dengan kubikasi 200cc !!! Silahkan dikomentari mas bro… (KDw)
kalo dilihat dari foto spyshot, pulsar baru menggunakan setang kemudi model jepit, bukan setang pipa seperti ktm duke. Baut penyetelan roda pada swing arm mirip vixion, gaya motorcross.
SukaSuka
menunggu dengan sabar penampakan realnya……
SukaSuka
sohc 4 valve dtsi lebih masuk akal kang dadang,
secara kalau dibikin dohc bakalan ngudeta duke 200
gak papalah gak dohc juga udah mantep 4 valve dtsi , radiator monoshock kelistrikan mudah-mudahan udah dc
keep brotherhood,
salam,
SukaSuka
jadi gk main2 yah sketsa ya dulu kang.. 😀 wajib ditunggu..
nitip jemuran kang..
http://boerhunt.wordpress.com/2011/12/26/kenapa-sebuah-produk-spare-partnya-inden/
SukaSuka
Kapan masuk ke indonesia
SukaSuka
gambar di atas,, nampak motor (rangka dan mesin) kekecilan utk 200cc
SukaSuka
gambar diatas kemungkinan hasil editan, perhatikan model Velk depan and belakang(beda bgt) CMIIW….
SukaSuka
Pernahkah mas bro melihat gambar diatas? Gambar berupa potongan-potongan gambar yang ‘dipaksa’ disatukan…
_ _ _ _ _ _ _ _
Betul memang ini editan ‘menggabungkan 3 gambar yaitu : KTM Duke 125 – Pulsar 135 bermesin Duke – Pulsar 180.
SukaSuka
prediksi bakal lebih mahal dr pulsar lama kang.. krn udah ada teknologi ktm…
nitip kang..
http://boerhunt.wordpress.com/2011/12/28/antara-new-pulsar-2012-dzoo-duke200-dan-pricing-strategi-sebuah-prediksi/
SukaSuka
garang…yg jelas jangan sampai rem belakang tromol..heheh
http://setia1heri.wordpress.com/2011/12/28/wadoh-kok-garuda-delay-lagi/
SukaSuka
mantapp………….
SukaSuka
lahh itu knalpot ga bakal kebanjiran tah??
SukaSuka
knalpotnya wagu tenann…..
http://tulusbudiprasetyo.wordpress.com/2012/01/03/pulsar-roda3-ku-narsis-di-an-tv/
SukaSuka
serupa
SukaSuka
kalo potongan majalah di atas spertinya gak banget….
di hasil scoop all new pulsar kan keliatan banget bagian body tengah ke belakang identik p135, tangki mirip p200, batok, spakbor depan, blok bawah, sasis, radiator duke banget
SukaSuka
tapi kok dilihat dari randering, itu tampak DOHC head cylinder.. -_-
SukaSuka
Waktu itu saya pernah lihat di majalah bukan seperti ini bentuknya.
SukaSuka