Bismillah…
Setelah ‘gagal’ mengejar Inazuma di puncak Tangkuban Parahu, kDW mengarahkan Anna ke Ciater Highland Resort, lokasi Anniversarry IMSB (Ikatan Motor Suzuki Bandung), yang menurut kabar disini pun akan digelar relaunching Suzuki Inazuma 250. Pasti rombongan touring juga menuju kesini, pikir kDW.
Ternyata masih sepi, padahal waktu sudah menunjukan pukul 13.10 WIB. Setelah registrasi dan menanyakan posisi rombongan touring, kDW diarahkan ke lokasi ‘Press Conference’ dan ‘Testride’. Wow! Langsung saja meluncur… Lagi-lagi masih sepi, rombongan pun belum nampak dan dipastikan sedang rehat makan siang. Hanya tampak beberapa panitia yang sibuk menyiapkan acara. Setelah memarkirkan Anna, kDW menghampiri pos testride. “Bisa testride sekarang?”, tanya kDW sambil melirik sesosok Inazuma 250 warna ‘Candy Cardinal Red’. “Oh boleh mas…”, tanpa ba-bi-bu seseorang menyerahkan kunci. Naaahhhh…… Saatnya beraksi!
Setelah meminta izin ‘porsi istimewa’ kDW langsung menghampiri unit testride, beberapa saat memanjakan mata untuk meng-eksplorasi detailnya. Mengenakan helm dan gloves, lalu mencoba mengangkanginya, jok yang lebar setinggi 780 mm ini sangat nyaman dan membuat kedua kaki menapak sempurna di aspal. Ketika menegakannya dari posisi standar samping cukup membutuhkan ‘effort’ yang lebih, 182 Kg mazbro! Kunci kontak diputar, wiiihhh.., panel instrument perpaduan analog-digitalnya sangat lengkap, malah ada shift light dan jam digitalnya segala euy!
Sekali starter, engine langsung nyala. Dengan lembut thortle dipelintir, “brummm…”, suaranya yang dihasilkannya khas mesin dua silinder tapi lebih terasa ‘moge’ dibanding kompetitor. Masuk gear 1, lepas kopling perlahan… Wohhh, kok berat yak?! Apakah memang karakternya begitu, faktor bobot atau setingan kopling penyebabnya kDW kurang faham. Tapi setelah motor melaju dan RPM mulai naik, torsinya mulai ‘menjambak’… Busyet! kDW rasa ini Pulsar!!! Handlingnya sangat mudah dan lincah, terbukti saat beranjak ke gear 2 kDW disuguhi tikungan memutar, dengan sedikit merebah dalam kecepatan rendah lalu tegak dan menambah kecepatan sebelum tanjakan lalu dengan kencang melibas tikungan ke kanan sangatlah stabil. Meninggalkan area testride, kDW dihadapkan trek sedikit menanjak yang lurus sejauh 250 meteran, di gear ke 3 dengan mudah menembus kecepatan 87 Km/jam lalu terpaksa kecepatan diturunkan karena trek habis. Memutar kembali ke arena testride dan melakukan hal yang sama dengan ritme yang ditingkatkan, alhasil kecepatan di trek lurus menanjak itu terkoreksi menjadi 95 Km/jam. Motor yang dibekali mesin dua silinder bertenaga maksimum 24 ps @8500 rpm dan torsi 22 nm @6500 rpm ini memang akselerasinya mangstab! Nah, saatnya meliuk melahap tikungan menanjak dan menurun seputar komplek Ciater Highland Resort. Hmm… Lagi-lagi kDW merasakan ‘sensasi Pulsar’ di motor ini, minim getaran dan termanjakan oleh suspensi yang handal. Setelah dirasa cukup puas, kDW kembali ke area testride lalu mematikan engine dengan cara menurunkan standar samping… 😀
So, kesimpulannya? Yang menarik dari Suzuki Inazuma 250 adalah “riding quality-nya”. Performance yang dahsyat, posisi duduk yang nyaman, handling yang mudah dan lincah membuat kDW seperti terbangun dari sebuah mimpi indah… Hiks! 😥
(kDWblog)
jozzz
SukaSuka
Teu ngajak2 euy. . .
SukaSuka
Wheew, ngecessss abissss ….
SukaSuka
akhirnya..ngmpi jadi kenyataan 😀
SukaSuka
Kalo aku ga bakalan testride, hehehe… terlalu berat euy…
SukaSuka
Cius.. Miapah…? Mantaaappp kang bro.. Terus berkarya berbagi ilmu dan pengalaman apapun motornya… 🙂 kang Dadang dilawan.. ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
SukaSuka
josssssss tenan, 46 jutaan emang g pernah boong
SukaSuka
Suara rpm bawah dan tengah pasti besar khas mesin sohc dng torsi yg menghentak …. Sayang bobotnya gambot banget
SukaSuka
foto foto detailnya ditunggu kang
SukaSuka
woh. . Mantap. Ane gak di ajak
SukaSuka
Kok jdi pengennn (˘̩̩̩_˘̩ƪ) hiks
SukaSuka
pulsar …lewattt 😛
SukaSuka
Denpasar dpt kesempatan test ride ga ya?
—
http://www.dk8000.co.nr
SukaSuka
gambarnya g kedean tuh hehehehe
http://mariodevan.wordpress.com/2012/10/16/warna-warna-lengkap-beat-fi/
SukaSuka
Aceeeeem..
Kenapa review dari semua bloger yang test ride inazuma pada bikin mupeng… Haduuuuh!
SukaSuka
Ane harus bilang wow sambil lompat… Ane mau bgt motor ini buat badan ane yg mirip beruang…. 😀
SukaSuka
Ga cuma Ente yg berbody subur aja yg ngiler Inazuma Masbro, biarpun badan ane kerempeng ane juga mupeng, ngebet pokoknya bikin ga nyenyak tidur. Inazuma ajiiiiibb
SukaSuka
item apa merah ya bagusnya?
SukaSuka
Merah ga ada lawan Masbro, Red Never Make You Sad……(dpt dr Blog mana lupa saya)
SukaSuka
minusnya cuma di bobot doank.. 182kg..
kl cuma 150kg pasti udah gw bela2in buat beli nih motor
SukaSuka
Mantap. Kesengsem, sayang ga mampu beli. hikz hikz 😳
SukaSuka
Gahar ni kayaknya kang..jadi penasaran pengen liat langsung n denger suara mesinnya..
SukaSuka
Yang pasti paling nyaman diantara kompetitornya 🙂
SukaSuka
mana poto narsis nya?
SukaSuka
mantap…….. 😀
SukaSuka
sipp.. motor turing sejati.. bukan yg ngakunya sporty tapi tyt turing jg..
SukaSuka
mantab neh.. enak buat touring yo..
SukaSuka
mantab gan.. jadi pengen nyoba juga bandingin sama ‘kompetitor-nya hehe’
SukaSuka
samapai man nih bro< kemarin abis ke tlaga sarangan to??
SukaSuka
kaki belakangnya seksi sekali 😯
SukaSuka
Kalau foto langsung kayaknya keren juga , kalau foto resmi Suzukinya kayaknya buntutnya gede banget, tapi dari sudut sini keren. Coba Headlampnya dibikin lebih sangar lagi ya
SukaSuka
Ga perlu sangar Masbro, kaya gini aja udah cukup nanti yg sangar2 biar dikeluarin sma Kawasaki, klo Suzuki seperti ini sudah sesuai dgn impian saya. Smoga saya bisa segera meminang ini motor…….Amin
SukaSuka
kenapa bisa berat bgt ya bobotnya??
SukaSuka
Mangkin kepengen
http://myskywave.wordpress.com/2012/10/20/sedikit-merubah-tampilan-inazuma/
SukaSuka
Akuuuur…
SukaSuka
Ruarrrr biasaaa…
Baby B-king emang ga ada duanya..
SukaSuka
ni test ride nya bertinggi badan berapa ??? soalnya tinggi badan juga pengaruh ke kenyamanan
SukaSuka
nanti nasibnya kaya FXR 150 ga yaaa..
gw suka sama suzuki, tp kadang suku cadang nya susah
SukaSuka
banyak ternyata yg respon positif sama inazuma… 😀
SukaSuka
waduuuuhhh… jadi labil nih mau ambil pulsar atau suzuki…
SukaSuka
mantap mas
SukaSuka
I’ve put some information about the Suzuki Inazuma 250 in English on my website Black Inazuma ( http://blackinazuma.bravesites.com/ ).
SukaSuka
saya saja pertama kali lihat langsung kesengsem nih motor seperti moge…ban udah gambot 140/70 belakang, suara dan tenaganya mantap dan akhirnya kesampaian juga beli nih motor.
SukaSuka
1hari lagi inazuma diantar ke studio. Ba bs tdr smlm malah liat2 inazuma diweb ga sabaran hwhe
SukaSuka