Catat Tanggalnya, Triumph-Bajaj Akan Rilis Motor Baru Ini

Posted: April 22, 2023 in Bajaj, Triumph
Tag:, , ,

KDWMotoblog – Ada titik terang nih brosist! Dalam sebuah wawancara dengan CNBC-TV8, Rajiv Bajaj, MD dari Bajaj Auto mengatakan bahwa produk dari kemitraan Bajaj dan Triumph kemungkinan besar akan diluncurkan pada 27 Juni 2023 di London.

Bajaj dan Triumph pertama kali mengumumkan kolaborasi mereka pada tahun 2017, dan sekarang setelah pengembangan bertahun-tahun, akhirnya siap untuk memperkenalkan produk bersama mereka. Tangkapan layar saat pengetesan di jalan lumayan gencar terpublikasi beberapa bulan ini. Terakhir, The Fat Biker menggunggah video yang cukup detail memperlihatkan sosok model Scrambler tengah melakukan testride di jalanan India.

Dikutip dari CNBC-TV8, Rajiv Bajaj berkata, “The actual launch, will be towards the end of June; perhaps specifically on Tuesday, June 27 in London. It will be a global launch that is being organised by Triumph. So, what exactly is the content of that I am not aware, but that is when the launch might be.”

“Peluncuran yang sebenarnya, akan dilakukan menjelang akhir Juni; mungkin secara khusus pada hari Selasa, 27 Juni di London. Ini akan menjadi peluncuran global yang diselenggarakan oleh Triumph. Jadi, apa sebenarnya isinya yang saya tidak tahu, tapi mungkin saat itulah peluncurannya.”

Dari ucapan tersebut tersirat jika nantinya merk yang digunakan tetap Triumph tanpa embel-embel Bajaj. Sepeda motor baru ini dirancang dan dikembangkan seluruhnya di Inggris. Sedangkan manufaktur akan ditangani oleh Bajaj, diproduksi di fasilitas baru Bajaj Auto di Chakan, dekat Pune.

Mulai 1 April 2023, Triumph di India Ada Dalam Kendali Bajaj Sepenuhnya

“Ya, itu akan menjadi program peluncuran global, yang akan ditangani oleh Triumph. Motor-motor tersebut akan memakai branding Triumph”, Rajiv Bajaj melanjutkan keterangannya.

Ada spekulasi jika produk kemitraan ini untuk menyasar pasar India maupun global. Dimungkinkan ada dua pilihan mesin, yaitu 250cc khusus untuk India dan 400cc untuk pasar global. Selain itu, akan ditawarkan juga beberapa model, diantaranya sudah terdeteksi ada Roadster dan Scrambler. Sebelumnya Triumph telah mendaftarkan nama sepeda motor baru – Adventurer, Hurricane, dan Street Tracker.

Mengancam Royal Enfield, Aktifitas Ujicoba Triumph-Bajaj 350 Kembali Tertangkap Kamera

Tertangkap Kamera: 2023 Triumph-Bajaj Scrambler 400, Keren Brosist!!

Mengenai spesifikasi mesin, pihak Triumph maupun Bajaj masih menutup rapat. Diprediksi mesin 250cc akan menghasilkan tenaga sekitar 30 bhp, sedangkan mesin 400cc dapat menghasilkan tenaga diatas 40 bhp.

Harga? Untuk harga versi terendah (250cc) akan kompetitif di kisaran 2,5 – 2,8 Lakh. Jika mengacu pada kurs 1 Lakh adalah Rp. 18.137.850 (per 18 April 2023), maka harganya Rp. 45,35 – 50,78 juta.

(KDW/dwidhaswara)

Baca juga:

Bebek Super Kawasaki Disiapkan Untuk 2015, Terlambatkah?

Suzuki V-Stroom 250 SX Jadi yang Termurah di Kelasnya!! Dapat Apa Saja?

Punya Budget 10 Juta Tapi Mau Dapet Motor Baru? Kamu Bisa Beli Ini

Bukan di Sirkuit Balap, TVS Apache RR310 ini Tersesat di Lautan Pasir Bromo

Motor ini Pasang Double Barrel Exhaust. Alasannya Apa Yak?


Ada yang memiliki info menarik dan mau dimuat di KDWMotoblog? Bisa menghubungi;
Email: dwidhaswara@gmail.com
WhatsApp: 0877 248 99000

Mau mendapatkan update artikel terbaru melalui Facebook/Messenger? Silahkan klik ini untuk bergabung.

Komentar
  1. […] Catat Tanggalnya, Triumph-Bajaj Akan Rilis Motor Baru Ini […]

    Suka

  2. […] Catat Tanggalnya, Triumph-Bajaj Akan Rilis Motor Baru Ini […]

    Suka

  3. […] Catat Tanggalnya, Triumph-Bajaj Akan Rilis Motor Baru Ini […]

    Suka

  4. […] Catat Tanggalnya, Triumph-Bajaj Akan Rilis Motor Baru Ini […]

    Suka

Tinggalkan komentar