Melakukan survey pada pengguna Pulsar 220, akankah YIMM menghadirkan Fazer?

Posted: Juli 25, 2012 in Bajaj, Yamaha

Yamaha Fazer 150 (India) | Credit: motorbeam.com

Menarik mazbro! Bersumber dari sebuah thread di forum PRIDES yang diposting oleh nickname ‘momoe’ pada hari Senin (23/07) kemarin, kDW mendapatkan informasi tentang adanya survey yang dilakukan (pihak ketiga yang ditunjuk) YIMM kepada para pengguna Pulsar 220. Lho kok? Ini terkait tentang motor ber-half fairing mazbro! Disinyalir Yamaha tengah menjajaki kemungkinan menghadirkan Fazer a.k.a Byson ber-half fairing asal India ke tanah air.

Survey tersebut dilakukan pada hari Senin (23/07) berlokasi di sebuah hotel di bilangan Kuningan – Jakarta, dihadiri oleh 6 dari 12 orang pengguna Pulsar 220 yang diundang. Disana mereka dihadapkan dengan dua buah motor, pertama adalah Yamaha Byson dan satunya lagi motor misterius ditutupi kain yang akhirnya diketahui bahwa itu adalah Yamaha Fazer 150 asal India, lengkap dengan sari guardnya. Seperti yang sudah kDW sebutkan diatas, bahwa Fazer 150 ini adalah variant FZ-16 (Byson) yang dilengkapi half fairing.

Dalam survey tersebut, menurut bro ‘momoe’, mereka diwawancarai tentang mengapa memilih Pulsar 220, apa kelebihan dan kekurangannya, lalu mereka diminta pendapatnya mengenai Fazer 150. Hmm…, kayaknya pihak YIMM menggali info tentang animo biker terhadap motor half fairing yang segmented dan belum familiar, bahkan dicap wagu dan aneh. Pulsar 220 sendiri merupakan motor ber-half fairing pertama di tanah air yang cukup sukses berpenetrasi, whuaaaaa… Lagi-lagi Pulsar menjadi trend setter euy!

Test jalanan Yamaha Scorpio dengan Pulsar 220 bulan Februari lalu | Credit: asmarantaka.wordpress.com

Cukup sekedar half fairing? kDW harap tidak mazbro. Semoga Byson ber-half fairing ini nantinya bermesin 225cc-nya Scorpio. Masih ingat tentang spyshoot test jalanan sang Kalajengking dengan Pulsar 220 pada bulan Februari yang lalu? Nah…, semoga saja survey ini adalah lanjutan dari test tersebut. Gak lucu lah kalo mau bersaing dengan mengadu half fairing saja. Byson yang lemot dibebani tambahan half fairing apa gak tambah ‘gak bisa lari’? Gimana Yamaha? (kDW)

Sumber:
http://prides-online.com/showthread.php/15715-Survey-P220-vs-Fazer-160-a.k.a-Byson-Half-Fairing

Komentar
  1. Aditya Gumay berkata:

    Pulsar Selalu jadi trend setter šŸ˜€

    Suka

  2. hadiyanta berkata:

    kita tunggu saja

    Suka

  3. zaini berkata:

    meskipun si kebo pake mesin kalajengking tetep aja performa ga bisa di sejajarkan.. p220 lebih baik..

    Suka

  4. yoyoy berkata:

    Hrsnya YIMM bwt motor dgn tenaga setara P220,,,dgn 2 pilihan,naked & half fairing(injeksi tentu saja)….varian full fairingnya 250cc dual silinder dohc

    Suka

  5. boerhunt berkata:

    Padahal pengguna P220 itu milih krn performa, bukan model, kalo ada model pibo aja pasti byk yg milih model pibo hehehe

    Suka

  6. iyo berkata:

    gw bingung nih antara kesel karna pihak yamaha nyulik para pengguna pzzo untuk di wawancara, sama seneng karna ahirnya si jepang terlihat kalah karna brusaha survey para pngendara pzzo!!! kira” survey yg dilakukan pihak ke-3 dari yamaha itu resmi ngga ya??atau main culik aja šŸ˜€

    Suka

  7. adrian berkata:

    iya malu lauin aja YIMM masak flagshipn ya under 20 ps.

    Suka

  8. adrian berkata:

    tapi untuk durabilitas dah terbukti sih mesin pio bandel.

    Suka

  9. pieser solo berkata:

    model bagusan pies bro coba cc nya 200 pasti mantap hehe

    Suka

  10. sheheer berkata:

    pulsar 220 iz powerfull ryder…….

    Suka

  11. Franki berkata:

    gw pake pulsar 220 merah mau pake undertail\, ada yang tau ga yg langsung bisa plug n play ?

    Suka

Tinggalkan komentar