Gokil banget nich! Hari Rabu kemarin (27/11) tanpa rencana tiba-tiba harus ke Bandung karena ada urusan penting yang harus segera diselesaikan. Walau berangkat agak siang, nyempetin rehat dulu di warung kopi langganan seputar Gracia Ciater. Pas memarkirkan ‘Anna’ dan menggunakan standar samping lalu turun… Weit! Kaki kanan terasa aneh saat diangkat, geser keluar euy…! Ternyata karet pijakan hampir lepas akibat baut dan besi pelindungnya raib!!! Entah jatuh dimana… :tepokjidat:
Hmm.., disinyalir terjatuh di jalan akibat getaran. Ah perasaan gak ngebut-ngebut amat kok?! Tapi cukup logis juga sich, kan udah lebih dari 4 tahun tuh baut nemplok disitu dan luput dari perhatian. Sama sekali gak pernah dicek kekencangannya. Akhirnya untuk mensiasati agar tidak lepas sampe Bandung, disela menunggu bandrek susu panas tiba kDW menyumpalnya dengan daun jati sebanyak 2 lembar…
Setelah urusan selesai, dibawah rintik hujan yang mengguyur kota Bandung, kDW digiring 2 sahabat komunitas Pulsar setempat ke Bengkel Bajaj Kopo. Tadinya sich cuma mau diakalin pake baut biasa, tapi perasaan kalo gak original gimanaaaa gitu…. Soalnya footstep Pulsar itu unik, ada besi pelindung menyiku dan tonjolan baut yang berguna dikala cornering. Sebagai indikator kalo motor sudah benar-benar rebahan di aspal. Hahaaa… 😀
Oh ya, harga satu set footstep kanan lumayan mahal, Rp. 65.200,-, cukup untuk menebus 9 bungkus nasi goreng… So, dari pada ilang, saat ini juga cek dan kencengin baut-baut footstep Pulsarnya yaaak…. Lebih aman lagi dilanjut olesi lem besi aja. Segitu dulu artikel ringan dari kDW, sampai ketemu di artikel berat! Ciaooo… (kDW)
wah kendor ya ,..
SukaSuka
selain pake lem besi bisa jg pake locktite.. 🙂
SukaSuka
weleh,m ganjel daun jati 😀 murah juga, seharga 10 nasi goreng kalau disini 😀
SukaSuka
punyaku udah samplak… karetnya aku lem…
busett…!! Rp. 65.200,-…?? 😯
SukaSuka
harganya lumayan juga
SukaSuka
sama kyak punyaku kasusny..solusinya besi dililit double tape..beres dh
SukaSuka
,, hahaha.. .. dlu ane sering sampe udah 3 kali ganti,, ,, hahaha.. ..
,, ternyata ada ig yg ngalami.. ..
SukaSuka
Udah kejadian bro waktu solo touring tahun lalu ke Bali, ampe sekarang belum ane ganti2, soalnya kelupaan mulu…huehehehee
SukaSuka
untung punyaku masih utuh kang 😀
SukaSuka
Saya punya malah udah robek karetnya Bro, ane ganti dengan aksessories footstep yg lain, maksud hati biar lebih tampil keren dan gagah, eh…. malah kacangan, Emang lebih save dan yakin pake yang Original Mas Bro….!!! SALAM.
SukaSuka
sebiji muahal hiks………. tapi tetep aja harus dibeli karena itu karet ikut janjian ngilang sama si mur
SukaSuka
itu baut emang sengaja dipasang disana biar cornering ada percikan api.
SukaSuka
Siiip, Pencerahan…
Sorry OOT mas…
Sy belum lama ini meminang PZZO. Tp setelah saya perhatikan & saya bandingkan dengan PZZO kepunyaan teman saya, ternyata ada perbedaan pada bagian knalpotnya. Kalau kepunyaan saya Mufler_nya lebih besar, tapi pipa knalpotnya lebih kecil dibandingkan PZZO kepunyaan teman sy. Apakah salah satu diantara PZZO saya atau teman saya ada kemungkinan salah part dgn dipasangin knalpot PZOO y…??
Mungkin mas Dwi bisa bantu sy mendapatkan pencerahan melalui teman2 mas Dwi… Thx.
SukaSuka
Perbedaan yang mencolok antara knalpot p200 dan p220 adalah pipa knalpot dan kotak exhaust tech kepunyaan p220 ukurannya lebih besar, tapi muffler keduanya berukuran sama. Cuma pada generasi awal p200, pelindung knalpot di muffler masih pake paku ripet, bukan baut. Semoga terbantu. Thanks… 😀
SukaSuka
Kalau punya saya, pipa yg bagian exhaust tech sampai mufler lebih kecil dibanding kepunyaan teman saya (saya ukur pakai sigmat). Kalau bagian exhaust tech_nya belum saya perhatikan.
Berarti mungkin ada 2 versi knalpot kali y…??
NB* PZZO teman saya VIN 2011.
SukaSuka
Coba cek p220 yang segenerasi dengan kepunyaan bro (terbaru), mungkin memang ada update knalpot.
SukaSuka
Y mas… Nanti saya coba cek ke dealer aja. Thanks atas atensinya.
SukaSuka
kalo gw seh mending beli 9 bungkus nasi gorengnya ketimbang beli footspet, bwahahaha
SukaSuka
Pipa knalpot p220 ada yg sama dengan p200 ada jga yg lebih kecil dari p220, yg pasti dan yg saya lihat scara detail knalpot p220 baik yg pipanya kecil maupun besar secara finishing masih bagusan yg punya p200, dan kwalitas bahan mesin+sparepartnya, finishing p220 jauh dibawah p200…
Begitupun p180ug4 kwalitas part2nya jga msh dibwah p180 ug3, sbgai contoh seal shock dpn p220 walaupun ukurannya lebih besar dari p200 harganya cma setengahnya dari p200…kata sang mekanik bajaj sendiri, kalau saya cma marketingnya saja
SukaSuka
Kalau saya mau klaim minta ganti dgn knalpot yg pipanya lebih besar kira-kira di acc nggak y mas…??
Secara khan kalau diameter pipanya lebih gede tentu performanya jg makin optimal khan… CMIIW.
SukaSuka
punyaku yang kiri, besi penyikunya bengkok karena jatoh, mau beli besinya dong bisa ga ya? kalo ganti footstep byson atau vixion atau ninja punya bisa ga ya?
SukaSuka
nitip bro,
http://allaboutmens.wordpress.com/2012/12/02/cedera-di-alat-kelamin-jumlahnya-makin-banyak/
SukaSuka
Punya tiger sebiji 70rb, kemarin punyaku juga begitu. Dan akhirnya diganti punya motocross, sengaja sekalian supaya posisi pijakan agak tinggi n gak gampang gasruk aspal 😀
SukaSuka
jadi penasaran tengok garasi,..
good info kang
SukaSuka
punya suami saya udah 3 tahun alhamdulillah masih ok2 aja..
SukaSuka
Karet footstep saya udh lama lepas kang..mau ganti..liat harganya..ga jadi.akhirnya sampe sekarang footstep sebelah kanan tiada berkaret lagi..hehehe
SukaSuka
kemarin juga saya, salah satu sekrup dek vario ada yang lepas..
getaran punya andil besar, penyebab hilangnya sekrup 😦
SukaSuka
p200ku dulu ilang semua,hahaha
SukaSuka
Waaahhh background Blognya kok sama kayak punya IndobikersMag….???? 😀 Mana duluan neehh???? Kok bisa yaaahhh…?? maklum bukan anak Blog…:D
SukaSuka
indenkah belinya?
SukaSuka