Kepemilikan Saham Bajaj di KTM Ditambah Menjadi 47% !!!

Posted: April 4, 2012 in Bajaj, KTM
Tag:, ,

Saluuut…! Bajaj Auto baru saja menambah prosentase kepemilikan sahamnya di KTM Power Sports menjadi 47%. Penambahan itu terjadi setelah anak perusahaannya, Bajaj Auto International Holdings (BAIHBV) yang berbasis di Belanda berhasil mengakuisisi 6.3% saham KTM. Saat ini, Bajaj Auto menjadi pemegang saham terbesar kedua setelah Cross Industry milik Stefan Pierer dan Rudolf Knuenz yang menguasai saham hingga 51%.

Perlahan tapi pasti, Bajaj Auto terus menambah kepemilikan sahamnya. Tapi menurut Rajiv Bajaj, Managing Director Bajaj Auto, walau bertambah, mereka tidak berniat untuk menjadi pemegang saham mayoritas, hal ini dilakukan untuk menjaga persepsi eksklusifitas dan ke-premium-an brand KTM itu sendiri.

Bajaj Auto mulai memiliki saham di KTM sejak tahun 2007, dimulai dengan mengakuisisi sebesar 14.5%. Sejak itu terus bertambah seiring dengan pengembangan kerjasama saling menguntungkan. Selain sharing teknologi dalam pengembangan mesin motor berkubikasi kecil, kerjasama mereka pun fokus di produksi. Tahun lalu, Bajaj Auto dengan kemampuan produksi pabriknya bisa memasok 11.000 unit hingga meningkatkan total penjualan global KTM menjadi 81.000 unit. Prestasi ini menjadikan penjualan KTM bisa menyalip BMW. Hmm… Luar biasa!

Rencananya, tahun ini Bajaj Auto akan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 40.000 unit dan diharapkan di tahun 2015 akan memasok 50% dari total produksi KTM. Hal ini bisa terjadi mengingat KTM Duke 125 dan KTM Duke 200 diproduksi oleh Bajaj Auto di pabriknya yang berlokasi di Chakan, India. (kDW)

sumber:
Motorbeam
Economic Times

Komentar
  1. Uikjoss mengatakan:

    leik dis yo….

  2. Gomez mengatakan:

    Mayan….!dpt perunggu,mang rajiv buruan dong tuh pzoons nya masukin ke mari,dah ga ku^ku^ nih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s