COPAS : “3rd Classic Race”, Motor Tua Masih Bisa Berlaga

Posted: April 4, 2012 in Uncategorized
Tag:, , ,

Ajang "3rd Classic Bike Race" yang digelar oleh Bikers Brotherhood MC Indonesia di Sirkuit Gery Mang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sabtu dan Minggu, 31 Maret - 01 April 2012.

SUBANG (PRLM). – Jangan pernah meremehkan motor tua. Ditangan para penghobi, motor uzur berusia tua renta masih bisa dipacu di lintasan balap. Hal tersebut terlihat pada ajang “3rd Classic Bike Race” yang digelar oleh Bikers Brotherhood MC Indonesia di Sirkuit Gery Mang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu dan Minggu (31 Maret dan 01 April 2012).

Puluhan bahkan mendekati jumlah seratus unit motor tua asal Eropa dan Amerika produksi sebelum tahun 1970-an serta produk Jepang lansiran sebelum tahun 1980-an, berlaga di sirkuit resmi dengan aturan atau regulasi resmi pula. Mereka bertarung dibagi berdasarkan kapasitas dari tahun produksi motor yang digunakan, mulai dari kelas motor dua langkah, V-twin hingga kelas bebas atau free for all.

Maka dalam dua hari, sirkuit permanen kebanggaan warga Kabupaten Subang tersebut riuh rendah oleh deru knalpot motor tua yang diproduksi pada rentang waktu tahun 1930-1970 sekelas Triumph, BSA, Norton, Matchless, AJS, Ariel, Royal Enfield, DKW, Douglas hingga BMW dan Harley Davidson plus motor-motor keluaran Jepang.

“Ini adalah gelaran ketiga kalinya, setelah tahun 2004 digelar di Bali dan tahun lalu sukses dipentaskan di Sirkuit Sentul, Bogor, kini kami berkunjung ke Subang. Tak hanya kompetisi, lebih penting lagi adalah nilai-nilai persaudaraan yang terkandung dalam pertemuan berkala ini. Selain juga untuk mengakomodasi hobi balap rekan-rekan klub sendiri serta klub motor tua lainnya,” jelas Pegi Diar, Ketua Pelaksana “3rd Classic Bike Race Subang”. (dih/A-107)***

sumber:
http://pikiran-rakyat.com/node/182837

_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _

Mohon ma’af mazbro, artikel ini hanya sekedar copy-paste dari pikiran-rakyat.com mengingat pentingnya mengabadikan kisah event tersebut di kota tercinta kDW, Subang. Lho, kenapa gak nulis sendiri? Yah dari pada nyontek, karena kebetulan kDW tidak bisa meliput acara, hanya melipir sebentar di hari Minggu. Lagi galau menjelang ultah hahahaha…. (kDW)

Komentar
  1. Tulus Budi mengatakan:

    wahhh… andai masbroo dateng sabtu atau minggu pagi-nya pasti ketemu ama serigala berkaki tiga ane…. coz ada juga eksebisi balap rodatiga di sirkuit itu (geri mang subang)….

  2. Tulus Budi mengatakan:

    hari sabtunya sempet ngeliat beberapa serigala bertajuk SPC (subang pulsar club) di hutan karet, ga sempet toet-toet coz lagi pipis di pinggir hutan…… wkwkwkw…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s