Bajaj Memproduksi Duke – KTM Menjual Pulsar

Posted: Januari 28, 2012 in Bajaj, KTM
Tag:, , , , ,

Pada tahun yang kelima kerjasama antara Bajaj dan KTM terlihat perkembangan yang sangat baik. Upaya melakukan riset bersama untuk memproduksi mesin KTM berkubikasi kecil membuahkan hasil, sekarang KTM Duke 125, 200 dan 350 diproduksi oleh Bajaj di pabriknya yang berlokasi di Chakan, India dan pihak Bajaj bisa melakukan alih teknologi KTM pada produk mereka terutama All New Pulsar.

Saat ini kapasitas produksi Bajaj untuk KTM Duke 125 dan 200 mencapai 30.000 unit per tahun, sekitar 11.000 unit disiapkan untuk diekspor ke Eropa dan Amerika, sedangkan target penjualan di India sendiri adalah 2000 unit per bulan… Waw lumayan banyak yaaa… Sebagai perbandingan, secara global, tahun kemarin KTM membukukan penjualan semua line up-nya 81.000 unit.

Di India sendiri, Bajaj sangat serius menjual Duke dan produk KTM lainnya. Sebanyak 34 showroom Probiking miliknya yang tersebar di seluruh wilayah India dirubah menjadi Dealer KTM, padahal selain menjual produk Bajaj dan KTM, Probiking juga masih menjual produk Kawasaki, Ninja 250 dan 650. Bajaj optimis bisa menguasai pasar motor India dengan menjagokan Duke dan Pulsar series, apalagi 1.17 lakhs untuk Duke 200 adalah harga yang sangat kompetitif dan nantinya New Pulsar diposisikan dibawahnya.

Yang mencengangkan, pihak KTM pun mengumbar statment bahwa mereka akan upayakan bisa menjual motor Bajaj di jaringan punjualannya di Eropa…! Paling tidak dalam waktu 2 tahun kedepan. “We’re looking to sell Bajaj models through ours dealers, this could happen in about two years. Europe is though not a market for the cheaper models” ujar Mr. Stefan Pieres, CEO of KTM-Sport Motorcycle AG saat peluncuran KTM Duke 200, Selasa (24/01) kemarin. Kereeen…. Tapi apakah memang Pulsar bisa diterima market Eropa? Semoga All New Pulsar bisa menjawabnya.

Nah, kalau sudah begini gak salah kalo dikatakan “Bajaj memproduksi Duke dan KTM menjual Pulsar”… Silahkan dikomentari mazbro… (kDW)

Komentar
  1. enanmande mengatakan:

    makin ngiri ja nih kg he…..yg lain bisa knpa kita tidak yah hi…..nice infoh, nyicil ah bwt DZ00 nya xixixi…

  2. # bt 019 mengatakan:

    mangtaabbb….

  3. an2ibnu mengatakan:

    Ngiri euy ama Indihe.Acha acha achahe.Tapi denger2 pemerintah mau mengakuisisi alias mau membeli sahamnya ISUZU 60% wat bikin mobnas ESEMKA go International.
    Denger2 pemerintah Juga dah beli sahamnya Kawasaki 75% dan mo hidupin lagi merek nasional BINTER.wah,bisa murah nantinya euy produk Kawasaki.
    Ninja 150RR jadi Binter AR 150RR.Ninja 4Tak seris mulai 250cc up Jadi Binter Merzy 250RR dst.Bener apa kagak ya?Katanya bakal murah meriah harganya.Hehehehe
    Sumber:
    http://www.terlalu-ngimpi.blogspot.com
    wkwkwkwkwk

  4. boerhunt mengatakan:

    mantab..ntar komentar iklannya berubah kang..”wajarlah ..motor (dijual) di eropa..” *kabuuurrr..

    @an2ibnu : baguslah.. paling feasible utk dibeli nurut ane isuzu, kendaraannya byk dipakai utk tujuan komersial..

    nitip kang..
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/01/29/oleh-oleh-mudik-kisah-curanmor-yang-unik/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s