R.I.P – Bro “Jesse Robson Ander”

Posted: Januari 24, 2012 in Uncategorized
Tag:, , , , , ,

Jesse, lihai melibas tikungan

Berita menyebar dengan cepat. Tadi pagi ada informasi telah terjadinya kecelakaan yang melibatkan pengendara Bajaj Pulsar di Bundaran Leuwi Gajah (Cimahi) dari seseorang di TKP. Info dengan cepat menyebar via SMS, BBM, Broadcast di wall maupun group facebook Komunitas Bajaj Pulsar. Tidak adanya detail identitas membuat semua bertanya… Siapakah dia? Kronologis kecelakaannya gimana? Info awal hanya menyebutkan Nopol motornya saja, D 6798 SC. kDW pun mendapat sms dari seseorang yang tidak dikenal pada pukul 08.41 WIB yang isinya:

“Maaf ganggu, bila ada yang kenal sama orang yang pake motor bajay no. D 6798 SC barusan kecelakaan di Bundaran Leuwi Gajah meninggal dunia. Mohon di-broadcast sama yang laen mungkin ada yang kenal”

Tidak lama akhirnya terungkap, kDW dapat info dari statusnya teh Kania Bloodybiker, bahwa korban adalah bro “Jesse Robson Ander” (http://facebook.com/cornerconqueror). Menurut mas Adie WrAin, beliau adalah anggota Cornering Indonesia (CoIn) dan Corners Conqueror, komunitas penggemar dan mempelajari cara menikung yang benar. Kronologis kejadian masih simpang siur, tapi menurut informasi ini adalah kecelakaan tunggal.

Seluruh bikers berduka… Semoga bro Jesse Robson Ander tenang di alam sana dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Semua ada hikmahnya, walau harus dibayar mahal… Kami mendapat pelajaran berharga atas kejadian ini, kami akan selalu mengenangmu… Wahai sang pelahap tikungan yang fenomenal… (kDW)

update :
Menurut info dari teh Kania yang baru saja ke rumah duka, penyebab kecelakaan belum pasti, bisa menghindari lubang/pasir atau orang yang nyebrang. Almarhum masuk RSHS jam 4 dini hari, diperkirakan kejadian pada 1 jam sebelumnya.

Komentar
  1. bennythegreat mengatakan:

    innalillahi…turut berduka..

  2. rdyzone mengatakan:

    Inalilahi Wainalilahi Rojiun
    Turut Berduka Cita

  3. ipanase mengatakan:

    Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un
    berduka

  4. amz24 mengatakan:

    Turut berbelasungkawa. semoga yg ditinggalkan diberi kekuatan. salah satu legend cornering bandung.

  5. turut berduka cita yg mendalam…….semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan…….amin.

  6. uikjoss mengatakan:

    Inalilahi Wainalilahi Rojiun
    Turut Berduka Cita

  7. Menard Sampouw mengatakan:

    Saya langsung keingetan reekan saya di BOC Cimahi, krn rumah dia ga jauh dari lokasi kecelakaan. Tapi ternyata bukan (syukurlah)

    R.I.P Brother Moses.

    NB: Peringatan buat rekan2 yang lain. Seorang yang gemar memplajari tekhnik menikung saja bisa mengalami kecelakaan yang sampai merenggut nyawanya.
    Tikungan LW. Gajah itu cukup dengan teknik menikung pelan2 saja. yang lain tidak berlaku krn kondisi jalannya bergelombang #TITIK.

  8. bejo mengatakan:

    turut berduka..
    semoga di trima disisinya…

  9. karismanis mengatakan:

    turut berduka cita.. innalillahi wainnailaihi roji’un

  10. Rangga mengatakan:

    selamat jalan kawan smoga tenang diperistirahatanmu yg terakhir dan selamat datang disurga tmpat terakhirmu..
    sktr jam 01.30wib sy mndptkan kabar dr alvon (kakak kandung jesse) klo jesse bernama jesse robson ander ( http://www.facebook.com/cornersconqueror ) kecelakaan, dan alvon pun menyuruh sy untuk mengetahui keadaan jesse di rs hasansadikin..stlh sy tiba di rs sy dapat kabar klo jesse sdh tdk bernyawa lg..di rs hasansadikin sy sempat mengurus jenazahny jesse dgn pihak berwajib(polisi) untuk mengurus serah terima barang bukti dll..stelah selesai dgn polisi sejam kmudian pihak kluarga jese datang termasuk ayahnya..mnurut perbincangan sy dgn polisi(kusnaedi polres cimahi); jesse sdh ditemukan dlm keadaan meninggal dunia di dkt bunderan leuwigajah sblm jembtan tol..polisi pun menggambarkan hasil olah tkp kpada sy klo jesse dan mtrnya pisah dgn jarak-+10meter,keadaan mtr hnya lecet tdk ada kerusakan parah,polisi pun tdk tau knp penyebab kecelakaan tersebut krna tdk ada saksi mata atau mendengarkan suara kecelakaan dr warga sktr daerah trsbt..stlah pukul 05.00wib sy menyerahkan barangbukti untuk diserahkan kpd kluarga jesse dan hasil obrolan sy dgn polisi sdh sy critakan kepada salah satu kluarga jesse, kemudian sy permisi pamit meninggalkan rs dan kluarga jesse..barang bukti yg sy serahkan berupa hp,dompet beserta isiny,tas kecil,helm dan melaporkan klo mtr dan surat2 kendaraan disita oleh polisi polres cimahi..menurut hasil runding keluarga jesse sementara akan dibawa kerumah duka borromeus..paginya sy sktr jam 09.00 wib kermh duka borromeus untuk mlakukan doa bersama untuk kepergian jesse selama2nya.. sdikit sy beritahukan klo jesse rncana akan dimakam kan dipemakaman kerkof didaerah leuwipanjang cimahi..pmberangkatan dr rumah duka borromeus tgl 25 januari 2012 dan dimakamkan disiang hari.. pembrangktan dr rumah duka sy sndiri blm dapat kpastian jam berapanya dr pihak keluarga..
    bagi teman2, rekan atau pun yg ingin ikut mengantarkan jesse dr rumah duka menuju pemakaman bisa datang pada pukul 08.00wib pagi hari rabu tgl 25 januari 2012 di rumah duka borromeus(belakang rumah sakit borromeus)..

  11. Ricks mengatakan:

    Inalillahi Wa Inna Illaihi Roji’un…..turut berduka cita…

  12. asmarantaka mengatakan:

    turut berduka citaa

  13. JetFire AsTonnie mengatakan:

    Turut breduka cita..

  14. Amama Ali mengatakan:

    RIP
    turut berduka cita

  15. bodats mengatakan:

    ride in peace brada… God Speed….

  16. danie mengatakan:

    turut berduka cita………

  17. pandam mengatakan:

    innalillahi wa innalillahi rodjiun..
    selamat jalan SOBAT…

  18. Cysers alex(TNG 037) mengatakan:

    kau adlah milik NYA dan kpada NYA lah kau kmbali smpai brtmu brother di alam sana nanti REST IN PEACE….

  19. yudibatang mengatakan:

    Turut berduka cita..

  20. Qcot mengatakan:

    goodbye jesse moga diterima disisi-Nya

  21. Amy mengatakan:

    I love you Sugar,, I love you,,

  22. boerhunt mengatakan:

    turut berduka, masih blm jelas kronologisnya, semoga kita semua makin berhati2

  23. moren mengatakan:

    selamat jalan jess

    we love you my brother

  24. Icha mengatakan:

    Selamat malam.. Saya Icha, kakak sepupu Jesse. Berita terakhir yang INGIN saya percaya adalah adik saya meninggal karena kecelakaan tunggal, tapi kabar terakhir yang saya dengar, tangan adik saya luka2. Saya bertanya-tanya kenapa tanggannya luka, ternyata ada saksi mata yang menceritakan bahwa adik saya dikeoyok oleh kurang lebih 20 orang di TKP. Menurut penelusuran terakhir, mereka adalah anggota geng motor yang dikenal dengan nama moon rakers. Masalah ini belum bisa dipastikan tapi kedua saksi mata dengan pasti menceritakan kejadian tersebut secara gamblang.

    Saya dan keluarga sudah merelakan kepergian Jesse, sepenuhnya merelakan. Namun untuk yang merasa sudah merenggut adik saya dari orang-orang terdekatnya, terutama ayah,ibu, kakak, adik, saya dan pacarnya, saya mohooooooon sekali untuk datang kepada kami. Kami berjanji kami tidak akan melakukan hal-hal diluar hukum. Kami hanya ingin mendengar kejadian tersebut selengkapnya. Saya mohon, jangan tinggalkan kami dalam tanda tanya besar yang tidak berkesudahan. Izinkan kami hidup tenang. Saya mohon.

    Saya harus menceritakan sedikit tentang kedekatan saya dengan Jesse. Saya dekat dengan Jesse sejak dia lahir. Kami beda 8 tahun, namun teman main Jesse adalah juga teman2 saya, kami sama2 bermain game online, kami menghabiskan waktu liburan saya di Bandung bersama-sama.. Dia selalu hang out dengan saya, setiap saya kembali ke Bandung dari Jakarta, dia adalah orang pertama yang saya kabari dan dia adalah orang pertama yang menyambut saya di Bandung. Kami menghabiskan waktu lebih banyak dari adik kakak manapun yang saya kenal. Saya menyayangi dia lebih dari diri saya sendiri.. Bahkan orang tuanyapun mencari saya kalau Jesse tidak bisa dihubungi. Di usianya yang masih sangat belia, kami sudah sangat dekat. Saya masih bisa mendengar suaranya memanggil saya meminta rokok, meminta dibuatkan milo dingin untuk menemani dia main PB, memanggil saya pada saat dia bertengkar dengan pacarnya. Saya masih bisa mengingat dengan jelas wajah malu-malunya pada saat dia membawa pacarnya pertama kali untuk dikenalkan kepada saya. Bahkan calon suami saya pun sudah dekat dengan dia karena banyaknya waktu yang saya habiskan dengan Jesse.

    Untuk itu, saya mohon dengan sangat, dengan seluruh permohonan yang bisa saya berikan, tolong saya untuk bisa melanjutkan kehidupan saya dengan tenang.. Apabila ada yang mengetahui kejadian selengkapnya, mohon hubungi saya di +62817626838.

    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan beribu-ribu terima kasih.

  25. adhidewe mengatakan:

    Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Jesse adalah putra tercinta dari sahabat saya

  26. Moses Ander mengatakan:

    Kepada semua sahabat,teman dan semuanya yg begitu dekat dg Jesse, saya ucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya atas sikap dan simpati yg tlh diberikan utk Jesse. Sbg ayahnya, sy mohon maaf sebesar-besarnya apbl ada salah yg tlh jesse lakukan selama hidupnya. Jess, bagi papa..Jesse sll tetap hidup..dlm hati papa…dlm setiap tarikan napas papa…..Pd setiap detik yg kosong, bayangan km sll hadir… Jess, hingga kini kamu sll tetap hadir di malam yg mulai menjelang.. hingga kesunyian larut malam…papa selalu lalui itu bersama bayanganmu Nak…. Dalam rindu yg begitu mendalam, Ingin rasanya papa memelukmu.. mendekapmu.. Namun itu hanya bayangmu Nak. Walau acap papa memohon : “Tuhan..kembalikan anakku… kembalikan Jesseku”… namun yg terasa hanyalah air mata yg mengalir di pipi… semuanya sunyi… sunyinya malam yg semakin larut.
    Jess…walau papa gak bisa meraihmu… namun papa selalu berdoa agar Tuhan ijinkan papa..pada satu saat nanti..bertemu dg kamu nak..bukan di dunia ini, tp di surga..tdk pernah berpisah lagi.. sampai selamanya……
    Jesse, anakku…… betapa rindunya papa sama kamu nak…. Papa cinta kamu anakku………….

Tinggalkan Balasan

