KTM Duke 200 : Di India 20,9 Juta, di Indonesia Berapa Ya?

Posted: Januari 24, 2012 in Bajaj, KTM
Tag:, , ,

Launching resmi KTM Duke 200 kemarin (24/01) di India menjawab teka-teki yang selama ini diperbincangkan dan ditunggu dengan harap-harap cemas bikers tanah air. Berapakah bandrol yang akan disematkan pada produk kolaborasi KTM – Bajaj ini? Ternyata cukup melegakan mazbro…, Rs 1,17,500 atau setara dengan 20,9 Jutaan jika dikonversikan ke Rupiah, sedikit dibawah harga CBR 150R yang dijual Honda India.

Harga bisa ditekan sedemikian rupa karena kandungan lokalnya dikabarkan mencapai angka 95 %. Ini yang menjadi kekuatan Bajaj Auto untuk menggoyang pasar motor sport negeri Hindustan. “Peluncuran KTM Duke 200 adalah salah satu dari banyak langkah dalam kerjasama Bajaj dan KTM selama 5 tahun terakhir. Antara Bajaj Pulsar dan KTM Duke kami berniat untuk lebih memperkuat posisi dominan kami di segmen sepeda motor sport di India. KTM Duke disiapkan untuk orang-orang berjiwa muda dan ingin tampil beda” ujar Mr. Rajiv Bajaj, MD Bajaj Auto pada sela-sela peluncuran kemarin.

Lantas berapa kira-kira nanti dijual di tanah air? Tergantung mazbro… kDW melihat tergantung KTM Duke ini nantinya mau dipasarkan siapa, BAI dengan jaringan dealer yang sudah ada atau KTM sendiri. Jika dijual oleh BAI dipastikan perhitungan strategi harganya tidak jauh berbeda dibanding Pulsar series. Menurut analisa TMCBlog, jika mengikuti rasio harga Pulsar series yang dikisaran 1,25 – 1,5 maka akan ada dikisaran 26,3 – 31,5 Jutaan. Lain lagi jika di jual KTM, dibandrol setara atau lebih dari harga CBR 150R tidak cukup alasan bagi kita untuk memungkiri. Namanya juga produk premium kelas Eropa mazbro hehehe… Silahkan dikomentari (kDW)

Rasio Harga Duke 200 (sumber: TMCBlog.com

Komentar
  1. Ray mengatakan:

    Siap2 ngelego si Pulsar Biru buat mahar..heheheheh..emang rencana masuk ke Indonesia kira2 kapan ya kang??..udah ga sabar nih..soalnya tongkrongan Duke ini cocok banget buat lokasi kerja ane yang semi offroad di Semarang..

  2. soerganda mengatakan:

    pertamax ga ya.

  3. budi mengatakan:

    kalo smpe harganya dibawah 25jt, mantab nech bro..

  4. klo pun hrga ny 30jt ane tileep atu,,,😀

  5. fadli mengatakan:

    kyaknya di kisaran 28 jutaan cocok bgt tu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s