Motor Sport Murah India Mengancam Bebek Jepang

Posted: Januari 23, 2012 in Uncategorized

Sumber : TMCBlog.com

Seperti dilansir TMCBlog kemarin, PT. TVS Motor Company Indonesia (TMCI) sudah mengajukan TPT untuk mengimport dan menjual motor sport entry level mereka, TVS Metro. Motor laki berkubikasi 99,7cc ini memiliki tenaga maksimal 7.38 Hp dan torsi 7.5 Nm, lumayan laagh… Tidak seperti motor sport pada umumnya yang menonjolkan power dan penampilan, TVS Metro lebih mengutamakan keiritan bahan bakar dan fungsionalitas, cocok untuk motor pekerja yaitu dijadikan sebagai alat mobilitas bisnis, seperti karyawan, sales , pedagang keliling atau bahkan untuk sarana angkut barang.

Jauh sebelum TMCI, sebenarnya BAI pun telah menguji type motor sekelasnya pada Februari 2011 yaitu Bajaj Discover 100 DTS-Si. Motor ini berkubikasi 94,38cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal 7.7 Hp dan torsi 7.85 Nm, diatas kertas performanya sedikit lebih baik dibanding TVS Metro. Kelebihan lainnya, Discover sudah menganut sistem perpindahan gigi 5-speed sedangkan TVS Metro masih 4-speed.

Sama halnya dengan TVS Metro, Discover ini pun lebih mengutamakan keiritan dan fungsionalitas, konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa 80 Km untuk 1liter. Seperti di Pulsar series, fitur Exhaust TEC-nya membantu menghasilkan tenaga besar pada kecepatan rendah.

Bajaj Discover 100, Irit dan fungsional

Naaahhh… Seandainya kedua motor ini jadi diluncurkan dan diterima masyarakat maka akan sama-sama bersaing menggerogoti market bebek dan matic entry level. Faktor pemikatnya selain irit dan fungsional tentu di harga, ketika bandrol setara atau dibawah bebek termurah… Tebak sendiri apa yang terjadi hehehe… Secara durabilitas mesin Bajaj dan TVS sudah terbukti tangguh, tinggal aftersalesnya nich… hehehe… Silahkan dikomentari mazbro … (kDW)

Komentar
  1. Nöördien haliéd mengatakan:

    Sesuai statuta,faktor x yg paling menentukan adalah fungsionalitas dan layanan aftersales.harus diakui,bebek lebih fungsional di banding motor laki.bagasi,ketiadaan tangki depan,sangat membantu apabila di belakang pake keranjang sayur,bawa jerami,ngangkut karung pupuk,dimana sangat membantu di kala pengendara mau turun.terlebih dg sistem kopling rotari,membuat fokus saat memegang kendali stang jg lebih terarah(dg beban berat di belakang,dg kondisi jalan yg tidak bagus sesuai kondisi pedesaan).seperti halnya ketersediaan sperpart.akan sangat merugi bila seorang pedagang sayur harus merelakan motornya berhari hari nganggur gara2 hal sepele yg tidak ada gantinya.semoga ditindaklanjuti,agar tidak terkena sanksi viva

  2. dev mengatakan:

    podium.
    kalo masuk harga 12 juta boleh ambil satu dah.
    #tvs aja.

  3. Undanx mengatakan:

    Masyarakat Indonesia lebih memintingkan Tampilan terlebih dahulu dibanding fungsional. So’. . walau pun dengan harga Murah mash sulit menembus pasar.

  4. adecahyapurnama mengatakan:

    jangan masukin lah, kasian tar yang beli..

    XCD aja terlunta2 kok. ralistis lah sama selera Indonesia..

  5. gaplek mania mengatakan:

    gak laku disini mas.ribet karena masih ngopling. dam msih enakan matik atau bebek. bisa muat barang berkarung2..didek depannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s