Facelift Yamaha Byson : Seharusnya Tidak Sekedar Ganti Warna

Posted: Januari 17, 2012 in Yamaha
Tag:, , , , , , ,

Desas-desus akan adanya facelift pada Yamaha Byson sempat mencuat beberapa waktu yang lalu, ternyata benar, moment hadirnya Zorge Lorenzo ke Indonesia dimanfaatkan YIMM untuk memperkenalkan sesuatu yang baru dari sang Byson. Jorge Lorenzo tampil dengan mengendarai Byson warna emas di Sentul International Convention Center hari Minggu, 15 Januari 2012 kemarin.

Ternyata facelift yang dimaksud hanyalah penggantian / penambahan pilihan warna dan pergantian striping saja. Hmm… Lagi musim kali ya, seakan pabrikan pelit untuk memberikan atau pun menambahkan value yang lebih pada produknya. Warna emas yang oleh YIMM disebut ”Luxury Gold” adalah warna pilihan warna baru, selain itu juga dikabarkan adanya penggantian warna abu-abu menjadi ”Solid Black”, sisanya warna lainnya dipertahankan dan hanya perubahan grafis striping di shroud dan tangki saja. Sehingga kini Byson tampil dengan lima pilihan warna, yakni; Luxury Gold, Solid Black, Mighty Blue, Brave Red dan Modern White.

Warna baru, ''Luxury Gold''

''Solid Black'', menggantikan warna abu-abu

Tadinya KDW berharap lebih terhadap ‘facelift’ ini, begitu pun pastinya para customer. Penambahan fitur ‘Rear Disc Brake’ (RDB) adalah langkah jitu dan akan menjadi sinyal positif bagi meningkatnya permintaan pasar, apalagi katanya sekarang kapasitas produksi Byson ditingkatkan dua kali lipat. Naik harga…? Ya gak masalah…, asal diatur positioningnya jangan sampai menyundul harga Vixion. Apalagi jika ada keberanian YIMM untuk tidak menaikan harga, artinya nambah RDB tapi harga tetap. Whahaha…, ini ajaib dan dijamin inden semakin mengular.

RDB adalah impian para biker Indonesia dan pastinya fitur ini akan menjadi daya tarik bagi calon customer. Tapi beda lagi dengan kDW, biarlah tetap pake tromol asal facelipt-nya nambah half fairing. Sebagai penggemar Byson saat pertama kali muncul di India dengan nama FZ-16, kDW sangat antusias ketika muncul variant FZ-16 ber-half fairing yang diberi nama Fazer. Selain nampak lebih gagah, kesannya touring banget, masak bodo orang bilang bentuknya wagu hehehe….đŸ˜€

Tambahin fairing jadi Fazer, ini baru namanya facelift !

Setidaknya YIMM menjual part half fairing ini agar costumer memiliki lebih banyak pilihan. Atau kah ini nantinya dijadikan senjata pamungkas dalam facelift Byson…? Entahlah… Silahkan dikomentari mazbro… (kDW)

Sumber gambar :
gambar 1 dan 2 – pertamax7.wordpress.com
gambar 3 – iwanbanaran.wordpress.com

Komentar
  1. motorcyclespecs mengatakan:

    wah, nih motor modif kaki dengan limbah moge pasti jadi tambah garang

  2. Warga Sipil mengatakan:

    Upgrade cc-nya duoongg…

  3. Redribbon Army mengatakan:

    prinsip dagang mah selama barang Itu laku dan indentnya pun sampai mengular maka susah untuk di update besar besaran… contoh vixion.. dikala nanti muncul sport tralisnya honda maka yamaha cukup mengeluarkan R 15 naked pengganti vixi.. and well see gimana ekspektasi pasar… Klo saya mah pinginnya byson ada rdb dan option half fairing dah Tp menurut market Blum saatnya untuk Itu

  4. blade-in mengatakan:

    Pio yang 250 aja gak pake RDB, masak Byson mau pake? Yamaha emang gila ! Meskipun diakui tromolnya Yamaha masih lebih maknyus ketimbang RDBnya tetangga, tapi di zaman ketika orang mengutamakan penampilan, mbok yo kasih … (nambah gopek gapapa lah !!!).

  5. Rudy Sou1 mengatakan:

    Ngirit beib:mrgreen:

  6. kancil mengatakan:

    enjoy aja..

  7. keselmesinbysonkecil mengatakan:

    mestinya mesin byson pake mesin scorpio tuh dijamin yg beli ngantri !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s